Desain game dimulai dengan sebuah ide, sering modifikasi pada konsep yang ada. Ide permainan bisa jatuh dalam satu atau beberapa genre . Desainer sering bereksperimen dengan genre pencampuran. Desainer game biasanya menghasilkan proposal dokumen permainan awal
mengandung konsep, gameplay, daftar fitur, pengaturan dan cerita,
target pemirsa, persyaratan dan jadwal, staf dan estimasi anggaran. Banyak keputusan yang dibuat selama perkembangan permainan tentang
desain game, itu adalah tanggung jawab desainer untuk menentukan elemen
akan dilaksanakan, berdasarkan, misalnya, konsistensi dengan, anggaran
visi permainan atau keterbatasan hardware. Desain perubahan mungkin memiliki dampak positif atau negatif yang signifikan pada sumber daya yang diperlukan.
Perancang dapat menggunakan bahasa scripting untuk melaksanakan dan preview ide-ide desain tanpa perlu memodifikasi permainan basis kode .
Adalah umum untuk nama desainer game untuk menyesatkan diberi jumlah
berlebihan dari asosiasi ke permainan, mengabaikan seluruh tim
pengembangan.
Pendanaan penerbit game harus diperhitungkan, yang mungkin memiliki harapan tertentu dari permainan sebagai video game sebagian besar pasar-didorong -. dikembangkan untuk menjual untuk keuntungan Namun, jika masalah keuangan tidak mempengaruhi keputusan perancang, yang permainan menjadi desain-atau desainer-driven; beberapa permainan yang dirancang dengan cara ini karena kurangnya dana. Atau, permainan mungkin teknologi-driven, seperti Quake (1996), untuk memamerkan perangkat keras tertentu prestasi atau untuk memasarkan mesin permainan . [21] Akhirnya, jarang permainan mungkin merupakan seni-driven, seperti Myst (1993), terutama untuk memamerkan visual mengesankan dirancang oleh seniman.
Dalam Studi Games, Brian Sutton-Smith menulis:
" |
Setiap orang mendefinisikan permainan dengan caranya sendiri - para
antropolog dan folklorists dalam hal asal-usul sejarah, orang-orang
militer, pengusaha, dan pendidik dalam hal penggunaan, para ilmuwan
sosial dalam hal fungsi psikologis dan sosial. Ada banyak bukti dalam semua ini bahwa makna game ini, di bagian, fungsi dari ide-ide dari mereka yang berpikir tentang mereka. ... ... Seorang desainer game adalah jenis tertentu dari desainer, seperti desainer grafis, desainer industri, atau arsitek.
Seorang desainer game tidak selalu seorang manajer programmer, desainer
visual, atau proyek, meskipun kadang-kadang ia juga bisa memainkan
peran dalam penciptaan permainan. Seorang desainer game bisa bekerja sendiri atau sebagai bagian dari tim yang lebih besar. Seorang desainer game mungkin menciptakan permainan kartu, permainan sosial, video game, atau jenis lain dari permainan.
Fokus dari seorang desainer permainan merancang bermain game, hamil dan
merancang aturan dan struktur yang menghasilkan pengalaman untuk
pemain. Jadi permainan desain, sebagai sebuah disiplin, memerlukan fokus pada permainan di dalam dan dari diri mereka sendiri. Daripada menempatkan game dalam pelayanan bidang lain seperti sosiologi, kritik sastra, atau ilmu komputer, tujuan kami adalah untuk mempelajari permainan dalam ruang sendiri disiplin mereka. Karena desain game adalah disiplin ilmu baru, kita sering meminjam dari daerah lain pengetahuan - dari matematika dan ilmu kognitif, dari semiotika dan studi budaya. Kita tidak dapat meminjam dengan cara yang paling ortodoks, tapi kami melakukannya dalam pelayanan membantu untuk membangun bidang desain game yang tepat. desainer permainanSeorang desainer permainan adalah orang yang mendesain gameplay , hamil dan merancang aturan dan struktur permainan . Banyak desainer memulai karir mereka dalam pengujian departemen, di mana kesalahan oleh orang lain dapat melihat tangan pertama.
sumber : wikipedia
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar